☆★ MAAF tampilan blog amburadul, ENTRI HANYA TAMPIL SEDIKIT BLOG LAGI ERORR :( UNTUK MELIHAT ENTRI/ARTIKEL LAINNYA SILAHKAN LIHAT DI BLOG ARCHIVE (bawah kanan) :( ☆★

Monday, August 6, 2012

PROFIL MESUT ÖZIL


Mesut Ozil adalah pemain sepakbola yang bermain di Real Madrid dan tim nasional Jerman. Ozil telah menjadi bagian dari anggota timnas junior Jerman sejak 2006. Ia menjadi anggota Timnas senior Jerman sejak 2009 dan menjadi pusat perhatian di Piala Dunia 2010 dan sempat dinominasikan meraih Golden Ball Award atau Pemain Terrbaik Turnamen.

Mesut Ozil mendapat julukan “Der Rabe”, “The Raven”, “El Cuervo”, atau “El Buho” yang berarti si burung hantu karena umpan-umpannya yang sangat jitu. Di Jerman Ozil di juluki “Der Neue Diego” atau “Diego Baru” merujuk pada playmaker Diego Ribas Da Cunha yang perannya ia ambil alih. Selain itu Ozil juga mendapat julukan “Messi-nya Jerman” dan “Zidane-nya Jerman”
Pemain nomer punggung 10 ini dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola Muslim.
Ozil memeluk Islam sejak lahir lantaran kedua orangtuanya merupakan imigran Turki yang berpindah ke Jerman, yang notabene memeluk Islam. Berkat didikan ketat keluarganya dalam menjalankan agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW itu, nilai-nilai Islam melekat dalam diri Ozil.
Hal itu terlihat ketika di lapangan, entah di lorong stadion, pinggir lapangan, maupun tengah lapangan, ia masih sempat berdoa atau membaca surat Al Fatihah sebelum bertanding.
Mantan pemain Werder Bremen ini menyatakan, keislaman yang tertanam dalam dirinya itu lantaran sejak kecil dididik ibunya untuk tidak lupa mengamalkan ajaran Rasulullah itu dimanapun berada.

Ozil bergabung dengan Madrid sejak musim lalu usai pindah dari Werder Bremen. Di Madrid, dia mencetak 11 gol dan 25 assist dari 55 pertandingan.
Pemain berdarah Turki ini dikenal sebagai kreator keberhasilan Los Blancos merebut juara La Liga Spanyol musim ini. Capaian itu semakin melambungkan nama Ozil di kancah pesepakbolaan dunia. 

Ternyata ada sedikit rahasia di balik tampilan gemilang permainan Ozil sepanjang musim 2011/2012. "membaca Alquran setiap sebelum kick-off,” ungkap Ozil menceritakan kunci sukses meraih prestasi bersama Madrid.

Saat ini, terdapat enam pemain Muslim yang membela Madrid. Lima pemain lainnya adalah Karim Benzema, Sami Khedira, Hamit Altintop, Nuri Sahrin, dan Lassana Diarra. Namun hanya Ozil dan Khedira yang rutin turun sebagai starter di bawah penanganan Mourinho.

Menurut Ozil, membaca beberapa ayat kitab suci umat Islam itu bisa memberinya ketenangan selama di lapangan. Tak heran Ozil dikenal sebagai pemain kalem di lapangan, meski laga berlangsung dalam tensi tinggi. “Alquran suci memberi saya kekuatan lebih untuk bermain dalam pertandingan dengan baik,” ujar eks pemain Werder Bremen itu.


Baca Juga:

 ~ DAFTAR PEMAIN SEPAK BOLA MUSLIM DUNIA (UPDATE)

Kontroversi dengan David Villa
Menurut Kantor Berita ABNA, Mesut Ozil bintang sepakbola timnas Jerman dan Real Madrid dalam perseteruannya dengan David Villa dalam menit-menit terakhir pertandingan Super Copa saat menghadapi Barcelona menyatakan sebab kemarahannya yang meledak karena David Villa menghina agamanya.   

Menjelang akhir pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona yang bertemu di Final Super Copa Spanyol Rabu (17 /8) terjadi insiden antara pemain yang juga melibatkan ofisial dan pelatih kedua tim. Marcelo pemain belakang Real Madrid yang sebelumnya mendapat kartu merah setelah mengganjar keras Fabregas segera diprotes oleh pemain-pemain Barcelona lainnya, Ozil yang saat itu sedang duduk di bangku cadangan juga turut membantu dengan melerai teman-temannya. Namun dalam perseteruannya dengan David Villa striker Barcelona, Ozil dalam tampilan video tampak sangat berang. "Saya marah, karena membela agama saya yang telah dihina Villa." Jelasnya memberikan alasan.    
Ozil pemain yang dikenal tenang dan berkepribadian baik tampak berang dan menunjukkan kemarahannya dalam insiden tersebut, iapun diusir oleh wasit dengan mengganjarnya kartu merah.


Media Turki juga mengabarkan insiden tersebut dengan mengutip ucapan Mesut Ozil, 

"Saya hendak memukul Villa karena telah menghina agama saya, penghinaannya itu membuat saya tidak bisa memaafkannya. Seumur hidup saya, baru kali ini saya menunjukkan kemarahan, itu juga karena agama saya dihina, saya hanya merasa perlu bertindak terhadap ucapan yang tidak seorangpun mau menerimanya."
Media sepakbola Perancis juga menurunkan berita serupa dengan mengecam tindakan David Villa yang menciderai dunia persepakbolaan. Dalam media tersebut dituliskan, 

"Dalam tayangan video sangat jelas, Villa yang memulai perseteruan dengan Ozil, dan itulah yang menyebabkan Bintang Sepakbola Jerman itu sangat marah."

Kalau pernyataan penyebab kemarahan Ozil itu benar, maka sangat disayangkan, karena sebagai pemain di Barcelona David Villa juga memiliki rekan tim yang muslim, diantaranya Eric Abidal danSeydou Keita. Insiden antara Ozil dan Villa yang disebabkan ucapan yang menghina agama dan rasis ini mengingatkan kita dengan Zidane pemain muslim Perancis dan Materazzi. Saat ini Real Madrid memiliki banyak pemain-pemain muslim, selain Mesut Ozil juga terdapat diantaranya, Nuri Sahin, Altintop, Khedira, Lass, Mamadou dan Benzema.

Ozil lahir di Gelsenkirchen, Jerman dan terkenal sebagai Muslim yang taat. Nenek moyang Ozil berasal dari Devrek, Zonguldaki di daerah Turki Utara.

Dia terkenal dengan kebiasaannya membaca Al-Quran sebelum bertanding. 

“ Saya selalu salat, berdoa, dan membaca Quran sebelum turun ke lapangan. Saya berdoa dan rekan-rekan setim saya sudah hafal kebiasaan ini, mereka tak bisa berbicara pada saya dalam jangka waktu tersebut,” ujar Ozil pada harian Jerman, Der Tagesspiegel.

Walau terhitung rajin beribadah, rupanya Özil masih mempunyai penyesalan. Dia kerap tidak berpuasa ketika Ramadhan tiba. "Sayangnya, untuk mencapai kebugaran terbaik, saya harus sering makan dan minum. Itu sebabnya saya tidak bisa melakoni bulan puasa secara penuh," ujar dia seperti dilansir goal.com.

Kalau melihat sosok ibunya Ozil, Gulizar Ozil, kita pantas bersyukur bahwa ibunya bisa menjadi teladan yang tepat bagi anaknya. Dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi Spanyol, Gulizar tampak mengenakan jilbab dan berbaju lengan panjang.
Ketika video menyorotnya sedang menyirami kebun bunga di taman rumahnya, semua aurotnya tertutup. Hanya saudara perempuan Ozil, Nese Ozil yang berpakaian terbuka mengikuti fashion setempat.

Mustafa Özil, sang ayah, adalah orang yang menanamkan sifat religius itu. Kepada surat kabar Welt Am Sonntag, Oktober tahun lalu, mantan pacar Anna Maria Lagerbolm ini mengaku ayahnya berperan amat besar dalam urusan agama hingga sepakbola. "Ayah selalu mengingatkan saya untuk bersikap sekaligus menjadi pengkritik saya dalam karir," ujar mantan pemain Werder Bremen dan Schalke 04 ini. 


------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PROFIL
Nama: Mesut Özil
Lahir: 15 Oktober 1988 (umur 23)
Tempat kelahiran : Gelsenkirchen, Jerman Barat
Tinggi : 1.81 m (5 ft 11 in)
Posisi bermain : Gelandang serang

Informasi klub


Klub saat ini : Real Madrid
Nomor Punggung : 10

Karier junior

1995–1998 DJK Westfalia 04 Gelsenkirchen
1998–1999 DJK Teutonia Schalke-Nord
1999–2000 DJK Falke Gelsenkirchen
2000–2005 Rot-Weiss Essen
2005–2006 Schalke 04

Karier senior
Tahun Tim Tampil
2006–2007 Schalke
2008–2010 Werder Bremen
2010- Real Madrid

Tim nasional
2006–2007 German U-19 
2007– German U-21
2009– German

Penghargaan

Club

Werder Bremen
Real Madrid
  • La Liga : 2011–12
  • Copa del Rey: 2010–11

Country

Germany under-21
  • UEFA European Under-21 Championship: 2009

Individual




RANDOM POST

PASANG IKLAN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...