☆★ MAAF tampilan blog amburadul, ENTRI HANYA TAMPIL SEDIKIT BLOG LAGI ERORR :( UNTUK MELIHAT ENTRI/ARTIKEL LAINNYA SILAHKAN LIHAT DI BLOG ARCHIVE (bawah kanan) :( ☆★

Thursday, April 5, 2012

(((AREMA 2008)))




ISL: Kompetisi ini bertitel ISL Djarum Super, Kompetisi ini dibuat untuk memenuhi standart AFC/FIFA sebagai kompetisi profesional untuk dapat mengikuti kompetisi Liga Champions Asia (kompetisi tertinggi antar klub se-Asia). Syarat untuk dapat mengikuti kompetisi ini selain dimusim sebelumnya wajib di urutan 1-9, juga harus lolos dari lima poin verifikasi BLI [Poin-poin yang dinilai adalah infrastruktur (stadion), sporting (pembinaan usis muda), legal, finansial dan personil (administrasi)]. Untuk tahun pertama masih banyak tim yang belum siap dengan 5 syarat tersebut, namun BLI memberi toleransi. Khusus untuk infrastruktur BLI memberikan alternatif stadion lain bagi tim yang stadionnya tidak memenuhi syarat seperti yang dialami Pelita Jaya, PSMS, dan Persitara. Namun persoalan muncul kembali seperti yang dialami Persija tidak mendapat ijin keamanan, terpaksa persija juga harus mencari stadion alternatif lain.

ISL ini menggunakan sistem kompetisi penuh urutan tiga tim terbawah (16-18) otomatis degradasi ke Divisi Utama, sedangkan untuk urutan 15 play off dengan urutan 4 dari tim Divisi Utama. Format pemain asing (5-5). Piala Indonesia: Dibandingkan musim kemarin yang mencapai 72 tim, Untuk musim ini hanya diikuti 52 tim masing-masing 18 tim ISL, 27 tim Divisi Utama, dan 7 tim Divisi I. Musim ini tak diikuti klub-klub dari Divisi I dan II. Alasan tak diikutkannya Divisi I karena musim kompetisi sudah lama berakhir. Jadi, hanya klub delapan besar saja yang mengikutinya. Semifinalis 2007/08 (Sriwijaya FC, Persipura, Persija dan Pelita Jaya) mendapatkan bye mereka menunggu sampai babak ke-3.

kompetisi ini seperti musim sebelumnya dengan menggunakan sistem agregat untuk lolos ke babak berikutnya. Community Shield adalah ajang pertandingan untuk Juara ISL dan Juara Copa, Laga ini dimunculkan untuk pertama kali mengadopsi Community shield di Inggris, Piala Super di spanyol dan lain sebagainya. Sebagai juara untuk pertama kalinya adalah Persipura, setelah menumbangkan Sriwijaya dengan 3-1 di Stadion Andi Matalatta Makassar.


Arema yang oleh BLI diberi nilai tertinggi dari hasil verifikasi sebagai tim profesional, sudah melakukan persiapan yang sangat matang dijauh-jauh hari dengan perekrutan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih. Bambang sendiri merekomendasikan kepada manajemen untuk merekrut pemain-pemain asuhannya di timnas yunior seperti M yasir, Hendra Ridwan, Zulkifli, M Backtiar, Ahmad Jufrianto, Fandy Mochtar, dipadukan dengan pemain-pemain lama plus pemain asing baru seperti Aaron Nguimbat, Essaia Pello Benson, dan Soleymane Traore.

Seiring dengan hasil buruk yang dicapai dan tekanan dari Aremania Bambang Nurdiansyah akhirnya mundur dan digantikan oleh Gusnul Yakin yang sebelumnya sukses mengantar Persibo sebagai jawara divisi I. Namun pergantian pelatih tidak menjadi tim tambah lebih baik, puncaknya ketika Arema dipecundangi 1-2 oleh PKT Bontang dan terjadi kerusuhan. Akibatnya Komdis menjatuhkan sanksi untuk Emile Mbamba (5 tahun + 50 juta), Kurnia Meiga (1 tahun + 50 juta) dan manajer Ekoyono (6 bulan + 30 juta). Ditambah lagi dengan kekalahan memalukan 5-0 dikandang dari Persipura sebuah hasil terburuk selama mengikuti kompetisi.

Musim 2008/09 juga mempunyai rekor dalam perekrutan pemain asing yaitu dengan jumlah 11 pemain. diakhir kompetisi Arema berada pada urutan 10, dan tersingkir di babak I Piala Indonesia setelah kalah agregat 4-3 atas Persibo. Musim 2008/09 adalah, musim terakhir Arema dikelola oleh Bentoel.(WeAremania)

COACH : Bambang Nurdiansayh, Gusnul Yakin

Assisten : Joko "Gethuk" Susilo

Beny van Brukelen

Skuad:
Dadang Sudrajat
Kurnia Meiga Hermansyah
M Yasir
Jefri Prasetyo
Richi Pravita Hari
Ahmad Jufrianto
Dodik Wahyudi
Suroso (1 ISL)
Zulkifli Syukur (1 ISL) (1 PI)
Erik Setiawan
Fandi Mochtar (4 ISL)
Hendra Ridwan (1 ISL)
M Bachtiar (1 PI)
Dendi Santoso
Roni Firmansyah (1 ISL)
Arif Suyono (4 ISL)
Ahmad Bustomi
Ahmad Sembiring (2 ISL)
I Komang Mariawan
Ali Usman
Ranu Tri Sasongko

*Di musim ini Arema mengalami ''pengGEMUKan'' pemai asing, diakrenakan dilakukannya perombakkan besar-besaran pemain asing dipertengahan musim untuk mendongkrak performa tim..

1. (Almarhum)_Soleymane Traore (5 ISL)
2. Esaia Pello Benson
3. Emaleu Serge (5 ISL) (1 PI)
4. Emile Mbamba (4 ISL)
5. Buston Browne (1 ISL)
6. Aaron Nguimbat
7. Boubacar Keita
8. Liontin Chitescu
9. Patricio Morales (3 ISL)
10. Roman Chmelo (2 ISL)
11. Fortune Udo (2 ISL)

#AREMA2004-2012

~SALAM 1 JIWA~

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

RANDOM POST

PASANG IKLAN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...