☆★ MAAF tampilan blog amburadul, ENTRI HANYA TAMPIL SEDIKIT BLOG LAGI ERORR :( UNTUK MELIHAT ENTRI/ARTIKEL LAINNYA SILAHKAN LIHAT DI BLOG ARCHIVE (bawah kanan) :( ☆★

Saturday, May 4, 2013

RONALDO SANGAT DEKAT DENGAN ISLAM & HAFAL AL-FATIHAH..?? SIMAK KISAHNYA :)



Assalamuaiakum Wr.Wb
Berita tentang kedekatan mega bintang Cristiano Ronaldo dengan Islam beberapa waktu ini kian kencang berhembus. Setelah baru-baru ini Ronaldo mendapat hadiah sebuah Al-Qur'an setelah syuting Iklan di Dubai, kali ini gelandang Real Madrid, Mesut Ozil, mengungkapkan jika rekan setimnya di El Real, Cristiano Ronaldo, sangat mengagumi Al-Quran. 

BACA JUGA:
~ DAFTAR PEMAIN SEPAK BOLA MUSLIM DUNIA (UPDATE)
  • HAFAL AL-FATIHAH & SENANG MENDENGAR OZIL MENGAJI
Menurut pengakuan pemain Muslim berusia 24 tahun tersebut, CR7 sangat senang mendengarkannya mengaji. Setiap kali dirinya sholat, Ronaldo selalu menunggunya demi mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran.

Cristiano Ronaldo tak hanya sekedar mendengarkan Mesut Ozil melantukan ayat-ayat Al-Quran, tapi juga meminta Ozil mengajarkannya cara membaca huruf hijaiyah. Bahkan, pemain asal Portugal itu mengaku telah hafal surat favoritnya, yaitu surat Al-Fatihah.

"Ronaldo selalu menunggu saya menyelesaikan sholat di ruang ganti, saya tahu dia ingin mendengarkan saya mengaji," tutur Ozil.

Banyak yang menyangsikan kebenaran pernyataan Ozil tersebut. Akan tetapi, Ronaldo sendiri yang menegaskan jika apa yang dikatakan Ozil itu memang benar adanya. 



CR7 sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al-Quran sebelum bertanding. Bahkan ia merasa yakin Real Madrid menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Quran.


"Banyak yang tidak percaya jika saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya. Setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai dan hati saya menjadi sejuk," ungkap Ronaldo dikutip dari Marca, media terbesar dan terpercaya Spanyol  .



"Saya sudah hafal Al-Fatihah dan saya sangat senang. Mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudu," ungkap Ronaldo.

Tak heran bahwa kini ia bersahabat dekat dengan Ozil. Menurut eks gelandang Werder Bremen ini CR7 selalu mengingatkan untuk membaca Bismillah bila ia lupa.

"Cristiano adalah teman baik. Bila saya di kamar ganti dan lupa membaca Bismillah, ia mengatakan ; Ozil, kamu lupa membaca Bismillah," ungkap gelandang berusia 24 tahun itu.


Note: Itulah artikel yg hangat diberitakan akhir ini. Namun terdapat masalah saat mencoba menelusurii kebanaran berita tersebut dimana media Indonesia yg kemudian menyebar ke banyak blog menyebut berita bersumber dari media spanyol yaitu Marca. Tetapi saat saya mencari data falid dengan kata kunci yg selanjutnya saya terjemahkan ke bahasa spanyol tidak ada hasil dari Marca atupun media spanyol, malah yg tampil adalah situs/web di Indonesia. Oleh karena itu supaya tidak terjadi salah paham, saya menekankan bahwa bagian artikel ini masih belum diketahui kebenarannya. :)

-----
  • MENDAPAT HADIAH AL-QUR'AN


Sebelumnya dalam sebuah syuting iklan terbarunya di Dubai, ia mendapat hadiah kejutan yaitu Al-Qur'an dari Mobily, perusahaan operator seluler Arab Saudi. 

Pemain berjuluk CR7 itu mendapatkan terjemahan Al Quran bahasa Portugal dari perusahaan telekomunikasi terbesar di negara Timur Tengah itu.




Sejumlah media menyebutkan, Mobily memilih Ronaldo karena dikenal dermawan dan sering memberikan sumbangan untuk Palestina, negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Apalagi, Ronaldo juga dikabarkan tertarik dengan agama Islam.




Pesapakbola kelahiran Portugal, 5 Februari 1985 silam itu tertangkap foto sedang menerima hadiah Al-Qur'an  dari seorang lelaki Arab.

"Cristiano Ronaldo diberi sebuah salinan Al-Qur'an usai menyelesaikan syuting iklan komersial untuk perusahaan telepon seluler Arab," demikian dilansir dari 101greatgoals.com.

  • SISI POSITIF + AKTIF DALAM KEGIATAN SOSIAL YG MEMBELA ISLAM 

-Ketika di Aceh
Sebagaimana diberitakan berbagai media, akhir-akhir ini Ronaldo menaruh minat terhadap Islam. Pemain terbaik dunia pada 2008 ini ternyata selalu membela kepentingan Islam, meski ia beragama Katolik.

Bagi rakyat Indonesia, Ronaldo berkontribusi pada penanganan bencana Tsunami Aceh dengan berkunjung langsung ke Aceh pada tahun 2005 lalu.



"Saya datang ke sana untuk melihat tempat itu dan mendengarkan cerita orang-orang," katanya, seperti dilansir The Sun, akhir pekan lalu.

Ronaldo terkejut dengan banyaknya korban dalam bencana itu. Mantan pemain Manchester United itu tersentuh melihat penderitaan warga yang kehidupannya hancur karena tsunami. Setelah melihat tragedi itu, ia pun berkaca diri. 

"Anda harus mempunyai pikiran yang kuat melihat kejadian seperti itu dan membandingkannya dengan kebahagiaan dalam hidup anda. Anda hanya berharap itu tidak terjadi lagi," kata dia.



Bencana Tsunami di Aceh membangkitkan sisi sosial Ronaldo. Kedatangannya saat itu sekaligus untuk mengumpulkan dana bantuan. Pemain kelahiran Madeira ingin turut serta membantu rehabilitasi para korban dan pembangunan kembali Aceh. 

"Sangat berarti bagi saya bisa terlibat di dalamnya," ujar kapten tim nasional Portugal itu.


- Melelalang sepatu untuk membantu rakyat Palestina & mendirikan sekolah
Semenjak momen itu, Ronaldo semakin aktif untuk berperan dalam kegiatan sosial. Seperti pada 2009, ia pernah mendonasikan sejumlah dana untuk rumah sakit di tanah kelahirannya. 

Dua tahun lalu, Ronaldo tercatat sebagai simpatisan perjuangan di Palestina. Hal ini dibuktikannya dengan melelang sepatu emasnya, European Golden Shoe untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina. Padahal trofi sepatu emas diraih dengan susah payah yang diraih setelah menjadi top skor Eropa 2011. Ketika itu ia mengemas 40 gol di ajang La liga.




Melalui lembaga amal Real Madrid, sepatu emas milik Ronaldo itu dilelang pada November 2011 dengan banderol 1,4 juta Euro atau Rp16,77 Miliar. Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.

Keterlibatannya dalam dunia sosial saat berada di luar lapangan seperti menepis pencitraan Ronaldo selama ini. Ia biasanya dicap sebagai sosok yang arogan dan glamor. Namun, penyerang yang pada 5 Februari menginjak usia 28 tahun itu mempelihatkan banyak sisi positif dengan membantu sesama. 

"Saya ingin terlibat dalam melakukan itu untuk waktu bertahun-tahun," kata dia.

- Duta Save The Children
Pada awal Februari ini, Ronaldo bersedia untuk menjadi duta Save the Children. Organisasi itu aktif bergerak membantu kehidupan anak-anak di berbagai belahan dunia. Ronaldo akan menjadi ujung tombak untuk memerangi kelaparan dan mengampanyekan aktivitas, serta pola makan yang sehat untuk anak-anak. Ia sangat antusias untuk menjalani peran barunya.



Ronaldo terketuk untuk membantu setelah mengetahui satu dari tujuh anak di dunia tidur dengan kelaparan setiap malamnya. Apalagi, ia pun saat ini sudah mempunyai seorang anak yang usianya dua tahun. Ke depan, Ronaldo berjanji untuk terus terlibat dalam kegiatan sosial untuk membantu orang lain. Sebagaimana yang telah diajarkan ayahnya. 

"Ayah selalu mengajarkan saya. Ketika membantu orang lain, Tuhan akan memberikan anda dua kali lipatnya," ujar dia. 


- Solidaritas Palestina
Sebelumnya, Ronaldo menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya terhadap krisis Palestina dan warga Jalur Gaza, dengan langsung berkunjung ke tanah pendudukan Palestina pada 2007 dan 2005 saat berseragam Manchester United (MU). Disana dia mengenakan kafiyeh Palestina, disambut suka cita oleh warga Palestina dengan pengawalan ketat, namun dikecam keras oleh lobi-lobi Zionis, termasuk media pemiliknya, MU yang mendukung kebijakan pemerintah ‘Zionis’.



Terhadap Afghanistan, Ronaldo juga menyumbangkan uang senilai 100 ribu Euro atau Rp 1,39 Miliar kepada korban perang Afghanistan pada Rabu (13/2/2013) dikutip dari Reuters. Ronaldo menyumbangkan uang sebesar itu dengan mengatas namakan UEFA dan diserahkan melalui International Commitee of the Red Cross (ICRC). Donasi ini digunakan untuk membantu merehabilitasi warga Afghanistan yang kehilangan tubuh, karena terkena ledakan ranjau darat di negeri yang kerap terjadi peperangan tersebut.


-Tak menyukai kaum Zionis Israel & Empati kepada Palestina
Selain itu, melalui caranya sendiri, Ronaldo menentang penjajahan Zioonis Israel. Saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia group F antara timnas Portugal vs ‘Zionis’ Israel, Jum’at (22/3/2013), CR7 menolak bertukar jersey dengan pemain Israel, meski sudah banyak yang memintanya. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3 itu Ronaldo menolak bertukar jersey dengan alasan ia tidak menyukai kekejaman Zionis Israel. 



“Saya tidak mau bertukar jersey dengan pembunuh,” tegasnya.

Saat Shabestan wartawan televisi Aljazeera bertanya kepada Ronaldo, “Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina?” 
Ronaldo menjawab, “Saya berada di bumi Palestina.” 
Padahal pertandingan itu digelar di kandang Israel. Ronaldo menganggap jika tanah Israel seharusnya adalah milik Palestina.....


- Membantu Bocah Penderita Kanker Secara Diam-Diam
Awalnya, perbuatan mulia pemain 27 tahun ini tidak terendus media massa. Namun, kisah ini mencuat dalam beberapa hari terakhir setelah situs Canarias Investiga menceritakan kisah emosional superstar Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes yang mendanai penuh pengobatan kanker bocah 9 tahun bernama Nuhazet.

Seperti dilansir salah satu situs besar Spanyol, Marca, kisah ini bermula saat bocah penderita kanker bernama Nuhazet dipastikan tidak memiliki harapan hidup panjang setelah berjuang melawan kanker selama 7 tahun. Sedikitnya tiga tumor telah dikeluarkan dari tubuh bocah asal Las Palmas, Gran Canaria itu, tapi kondisinya tidak kunjung membaik.




"Dokter mengatakan kepada kami bahwa tidak ada yang bisa dilakukan (untuk penyembuhannya). Lebih baik meninggalkan proses penyembuhan guna menghentikan penderitaannya," ujar ayah Nuhazet menirukan perkataan dokter. Mendengar kabar buruk ini, sepupu Nuhazet, Nati coba menghibur saudaranya tersebut dengan meminta kesediaan para bintang Real Madrid untuk bisa ditemui Nuhazet yang sedang menanti ajal.

Permintaan tersebut langsung direspon agen Ronaldo, Jorge Mendes yang mengirim kendaraan untuk membawa seluruh keluarga Ronaldo jelang laga Real Madrid melawan Real Mallorca. Ronaldo langsung bertemu dan menyambut Nuhazet layaknya saudara. Bahkan, Nuhazet dipersilakan menyaksikan pertandingan tersebut dari boks pribadi milik Ronaldo. Selanjutnya, Nuhazet dibawa ke hotel tempat menginap Permintaan tersebut langsung direspon agen Ronaldo, Jorge Mendes yang mengirim kendaraan untuk membawa seluruh keluarga Ronaldo jelang laga Real Madrid melawan Real Mallorca. Ronaldo langsung bertemu dan menyambut Nuhazet layaknya saudara. Bahkan, Nuhazet dipersilakan menyaksikan pertandingan tersebut dari boks pribadi milik Ronaldo. Selanjutnya, Nuhazet dibawa ke hotel tempat menginap tim Real. 

Tidak hanya itu, keesokan harinya Mendes menghubungi Presiden Madrid, Florentino Perez agar meminta rekomendasi rumah sakit pribadi. Dan akhirnya Nuhazet melanjutkan pengobatan intensif di Rumah Sakit.

-Selalu Mendonorkan Darahnya

Ronaldo selalu mendonorkan darahnya setiap jangka waktu yg telah ditentukan secara rutin. Hal ini ia lakukan untuk membantu sesama dan menyehatkan tubuhnya. Ia berharap dengan mendorohkan darahnya ini akan membantu orang yang membutuhkan. Ia juga senang dan enjoy dengan aktivitasnya ini.


-Tidak Pernah di Tattoo dan Tidak Memliki Tattoo
Disaat sebagian besar pesepakbola dan artis dunia beramai ramai menghias kulitnya dengan tattoo, tidak demikian dengan Ronaldo. Hal ini tidak berlaku bagi Ronaldo karena ia tidak ingin tattoo menjadi kendala bagi donor darahnya. Ia ingin tetap mendonorkan darahnya. Alasan Ronaldo tidak di tattoo juga agar peredaran darahnya lancar.


-Tidak Pernah Meminum Minuman Keras Beralkohol dan Tidak Merokok
Ayah Cristiano Ronaldo, Jose Diniz Aveiro, wafat karena minum alkohol, dan itu menjadi sumpah Ronaldo untuk tidak meneguk alkohol seumur hidupnya. Hal ini juga dikarenakan dia ingin tetap menjaga pola hidup sehat. Bahkan Van der Sar pun pernah berkata, "Dia menjadi semakin kuat dan cepat karena menginvestasikan waktunya dan energinya untuk berlatih. Dia juga tidak pernah merokok dan minum minuman mengandung alkohol."


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

>>Berita jika Ronaldo masuk Islam juga ramai diperbincangkan, namum sampai saat ini kabar tersebut belum dapat dibuktikan secara nyata kebenarannya. Well, Dari tulisan diatas dapat kita simpulan bahwa Ronaldo masuk Islam is NO tapi Ronaldo sangat dekat dengan Islam is Of Course. Bagaimana kisah Ronaldo selanjutnya adalah Wallahu a'lam bis showab..  :)

**Berbagai sumber :) 

Wassalamuaiakum Wr.Wb

RANDOM POST

PASANG IKLAN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...